Artikel

Foto foto asli yang kelihatan seperti di edit dengan Photoshop

    Dibaca 7474 kali photoshop

Akhir-akhir ini sering sekali kita melihat diInternet foto foto palsu/Hoax yang diedit sedemikian rupa agar kelihatan asli. Tapi kali ini saya akan memperlihatkan foto foto yang kelihatan palsu dan hasil editan, tapi itu adalah gambar asli.

 

1. Pria Berkepala Setengah

 

 

 

Anda pasti akan mengira bahwa ini foto hasil editan Photoshop. Ini adalah bentuk asli kepala dari Carlos Rodriguez tang kehilangan tengkorak kepala dan setengah dari volume otaknya akibat kecelakaan mobil. Dia mengaku mengalami kecelakaan karena berada dalam pengaru narkoba saat membawa mobil.

 

2. Santa yang kehilangan warna

 

 

Kelihatan seperti hasil editan kan? tapi ini adalah foto asli pada saat Santacon San Fransisco 2010.
Wanita ini sengaja memakai pakaian santa berwarna putih dan abu-abu, wig abu-abu, serta me make up wajah dan kulitnya untuk menghasilkan efek hitam-putih.

 

3. Silver Surfer

 

 

 

4. Kucing Berwajah 2

 

 

Kucing ini bernama Venus. Setengah wajahnya berwarna hitam dan miliki mata berwarna hijau dan wajah setengahnya lagi berwarna kuning coklat bermata biru. Kucing ini dalam kondisi sehat dan memiliki 2 DNA yang berbeda pada bagian tubuh yang berbeda.

 

5. Empat foto dalam satu frame

 

 

Foto ini sebenarnya memang hanya satu foto dan bukan gabungan dari 4 foto berbeda. Ini adalah ilusi yang dibuat oleh seorang fotografer.

 

 

6. Gadis BerPixer

 

 

Kelihatan seperti foto editan hasil croping dari seorang baru pertama kali menggunakan Photoshop. Tapi lagi lagi ini bukan hasil photoshop, karena ini adalah ilusi yang dibuat oleh seorang seniman bernama Luke Jerram.

 

 

Jadi, jangan langsung berasumsi ketika kamu melihat foto  di internet. Karena kenyataan yang sebenarnya bisa berbeda dari yang anda pikirkan. Kamu bisa mengira itu palsu padahal kenyataannya itu asli, bisa juga sebaliknya. Perlu investigasi yang lebih mendalam untuk mencari tau kebenarannya.